Bismillahirrahmanirrahim

Prof.Dr.Viona Novelia,M.Sc
Sekitar tahun 2011 aku pernah menulis impian ini di sebuah fotoku, yah saat itu aku menulis karena melihat kehidupan dosen-dosenku yang nampak happy dengan profesi mereka. Dan aku juga ingin sekolah sampai akhir hayat seperti mereka, melintas berbagai negeri untuk research dan bergaul dengan anak-anak muda harapan bangsa. Namun impian itu buyar saat aku lebih menyenangi profesiku sebagai konsultan nutrisi untuk dua tahun ini. Kembali pada management waktu yang masih terus ku perbaiki, aku belum bisa menggunakan potensi yang diberikanNya padaku secara maksimal.Sehingga hukum satu profesi untuk satu cinta masih membuatku mengenyampingkan potensi yang lain dan hanya bisa melakukan satu pekerjaan saja.

Semuanya tidak lepas dari SkenarioNya dalam kehidupan ini.Mama ingin sekali aku menjadi seorang dosen, dan tidak terlalu support dalam berniaga.Mungkin ini juga jawaban atas doa Mama, di pertengahan 2014 aku terpilih menjadi salah satu Mahasiswi S2 Pascasarjana Unand program beasiswa di Bidang Integreted Resources Natural Management (Pengelolaan Sumber Daya Alam Terpadu), semua uang kuliah dan uang SPP Free dari kampus, selanjutnya aku hanya harus memutar otak dan berusaha untuk mencari dana research dan thesis (Allah always with me, I Believe to Finish my Master Januari 2016 Insya Allah).

Dibalik semua kisah perjuangan yang harus kulewati untuk masa depan, aku sadar bahwa Allah benar-benar membawaku ke titik titik yang akan membawaku pada impian yang ku tulis di masa lalu, aku sangat tercengang saat impian itu hadir jadi nyata dalam kehidupanku ini. Alhamdulillah yaa Allah.Di saat itu pula, aku ingin menjaga setiap lisan agar hanya yang positive saja yang terlontar, menjaga setiap kalam/tulisan agar hanya yang bermanfaat saja yang tertuliskan, Allah maha mendengar dan KasihNya tiada tara.

Saat impian itu berada pada titik alurnya, bukan berarti aku tidak mendapatkan ujian yang harus kulewati, jika di pikirkan sungguh tidak sanggup rasanya melewati titik untuk meraih impian yang satu ini, merasa tidak pantas dengan segala kekuranganku. Contohnya saja, kuliah yang semua berbahasa inggris buat aku masih kesulitan untuk mencerna semua ilmu yang dicurahkan dosen” \Aku harus ekstra melafal vocab, dan merubah kebiasaanku yang biasanya tak peduli dengan english song, film yang berbahasa inggris, i must make relationship with them ^_^ Everyday i must write more words, berbicara sendiri di atas motor menuju kampus, so iam enjoys with my learning process. Aku tidak pernah tau apa rencanaNya dibalik semua kisah ini.

Semoga Allah senantiasa memberikan harapan pada kehidupanku dimasa depan.
Dan bisa menjadi insan yang bermanfaat bagi banyak orang di negeriku ini.

How obout my dreams ?
I wanna be a business woman
I wanna be writer
I wanna be Fulltime Mommy
Oh, I will keep everthing come From Allah.
Wowww…..thank you thank you Allah,Alhamdulillah atas setiap pelajaran yang engkau berikan dalam kehidupan ini, didiklah hamba menjadi insan yang pantas mendapatkan RahmatMu untuk meraih Syurga nan abadi itu Yaa Allah.