Hari ini kembali menjalani rutinitas di kampus untuk menyelesaikan syarat-syarat pengambilan ijazah. Pelan tapi pasti alhamdulillah tinggal sedikit lagi, semoga 1 minggu ini selesai, dan membahagiakan orang tua. Aaamin. Hari ini, Jumat, 1 november 2013, wah tak terasa sudah sangat lama aku di wisuda, namun ijazah masih belum kudapatkan. Bukan karena merasa itu tidak penting *keterlaluan sekali jika berpikiran begitu, 4,5 tahun aku berjuang menyelesaikannya, mencari beasiswa agar tetap kuliah, banyak sekali perjuangan yang telah terlewati, alhamdulillah Allah berkenan juga meluluskan aku di ujian sidang Skripsi 11 januari 2013 lalu.

Hidup akan terus meminta pertanggungjawaban terhadap pilihan. Itulah yang aku rasakan saat ini. Kadang merasa jenuh dengan keadaan, merasa kecewa dengan diri, merasa tidak kuat menjalaninya karena tekanan yang datang dari mana-mana. Hingga pilihan tidak melakukan apa-apa, hinggap di kamar tanpa karya dan hanya angan-angan belaka, dan itu serius membuat aku makin frustasi, seberat apapun berusaha, itu jauh lebih baik dari tidak menggunakan waktu untuk hal-hal yang tak berguna, aku tahu itu, namun sering juga dilakukan *astaghfirullah, moga tidak akan terulang acap kali.

Kunci dari semua rahasia kehidupan itu, aku hanya ingin terus belajar bersyukur dan bersabar ^_^ Semoga Ya Allah, engkau lembutkan hatiku untuk merasa gembira di saat-saat sedang bersamaMu 😀Gambar